arnews.id
arnews.id Media Online

Brasil Tersingkir, Argentina Lolos Olimpiade 2024

22

arnews – Argentina berhasil lolos ke Olimpiade 2024 stelah berhasil menang atas Brasil 1-0 pada babak Kualifikasi di Stadion Brigido Iriarte, Caracas, Veneuela, Minggu (11/2).

Argentina yang membutuhkan kemenangan untuk lolos berhasil mewujudkan misi mereka. Tim Tango sukse meraih kemenangan tipis dengan skor 1-0.

Go tungggal kemenangan Argentina dijaringkan oleh Luciano Gondou melalui sundulan pada menit ke-77.

Tambahan tiga poin membuat Argentina mengamankan satu tiket dari zona CONMEBOL ke Olimpiade Paris 2024. Satu tiket lainnya diamankan oleh Paraguay.

Sebaliknya buat Brasil kekalahan ini menghentikan langkah mereka untuk memperebutkan medali di Olimpiade. Kegagalan ini juga terbilang menyakitkan karena Brasil selalu meraih medali dalam empat edisi terakhir dan tak pernah absen sejal Olimpiade 2004.

Argentina saat ini menempati posisi puncak klasemen babak final perebutan tiket lolos ke Olimpiade. Thiago Almada dan kawan-kawan  mengoleksi lima poin.

Paraguay yang masih memiliki satu pertandingan sisa berada di posisi kedua dengan torehan empat poin. Dua posisi terakhir dihuni Brasil dan Venezuela yang sudah dipastikan harus mengubur mimmpi tampil di Olimpiade Paris 2024.

Babak Kualifikasi Olimpiade Paris 2024 zona CONMEBOL sendiri dibagi menjadi dua tahapan yakni, penyisihan grup dan babak final diikuti empat tim yakni Argentina, Paraguay, Brasil, dan Venezuela.

Leave A Reply

Your email address will not be published.