arnews.id
arnews.id Media Online

Bos Ducati Isyaratkan Marquez Bisa Jadi Rekan Satu Tim Bagnaia

34

arnews – CEO Ducati Claudio Domenicali mengisyaratkan Marc Marquez bisa jadi rekan Francesco Bagnaia pada tim pabrikan musim depan.

Sinyal Marquez berpeluang besar ‘naik kelas itu disampaikan Domenicali dalam wawancara dengan media Spanyol, AS, baru-baru ini.

Saat ini Ducati tengah menimbang berbagai hal di antara Marc Marquez dan Jorge Martin dalam mencari duet untuk Bagnaia di MotoGP 2025.

Secara kualitas, kedua pembalap memiliki level yang sama untuk saat ini. Berdasarkan pencapaian dua musim terakhir, Martin lebih mendekati ideal, karena menjadi runner up 2023 dan kini pemuncak klasemen MotoGP 2024.

Akan tetapi Marquez merupakan jaura MotoGP enam kali dan saat ini kemampuan terbaiknya mulai mendekati masa sebelum kecelakaan di MotoGP Spanyol 2020. Hanya saja, menurut Domenicali, Ducati tidak sekedar mengincar kualitas pembalap untuk musim depan.

“Ini adalah serangkaian hal yang harus ada dan tidak hanya tentang bakat pembalap tetpai pemahaman bagaimana hal itu mempengaruhi tim,” katanya.

“Kita harus melihat konsep globalnya, bukan hanya pembalap yang kita masukan ke tim resmi,” kata Domenicali.

Melihat jawaban Domenicali tersebut, Marquez lebih mendekati kriteria yang diharapkan Ducati. Marquez lebih memiliki ‘nilai’ global ketimbang Martin lantaran pernah berjaya bersama Honda.

“Bagi kami, aspek nomor satu selalu terkait olahraga. Kami mencoba membuat pekutusan yang menurut kami memberikan peluang terbaik untuk menang,” kata Domenicali.

“Kemenangan adalah hal terpenting bagi kami dan hal yang kami semua perjaungkan di Ducati, jadii penting untuk tidak mengorbankan hal itu. Lalu, jika dalam talenta semaksimal mungkin, itu juga mencangkup nilai pemerasan lebih, bahkan lebih baik,” katanya.

Ducati disebut akan mengumumkan keputusan itu di antara setelah MotoGP Italai 2024 di Sirkuit Mugello, akhir pekan ini, dan sebelum MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, akhir Juni mendantang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.