arnews.id
arnews.id Media Online

Bom Bunuh Diri Meledak Di Turki, 1 Teroris Berhasil Dilumpuhkan

93

arnews – Kementerian Dalam Negeri Turki mengeluarkan pernyataan ledakan di dekat parlemen Ankara, Minggu (1/10) merupakan serangan bom bunuh diri dari aksi teroris.

Kemendagri Turki mengungkapkan dua teroris menyerang area tersebut.

“[Mereka tiba] di depan di gerbang masuk Direktorat Jendral Keamanan Kementerian Dalam Negeri, dan melakukan Serangan,” demikian menurut rilis resmi Kemendagri Turki, dikutip dari AFP.

Kemendagri Turki menyatakan dua teroris tiba di lokasi sekitar pukul 09.30 waktu setempat menggunakan kendaraan komersial. Mereka lalu melancarkan serangan.

Ledakan tersebut menyebabkan dua Petugas polisi di lokasi mengalami luka-luka.

Sejauh ini belum ada laporan warga yang menjadi korban dari aksi tersebut.

Serangan bom di Turki bukan kali pertama. Pada Desember 2022, bom mobil meledak di jalan raya, Provonsi Diyarbakir. Imbas insiden ini, delapan polisi mengalami luka-luka.

Menurut media Turki Anadolu Agency insiden itu terjadi saat kendaraan dinas yang membawa polisi antihuru-hara melintasi di jalan raya Diyarbakir Mardin.

Pada November tahun lalu, bom juga meledak di Turki, tepatnya di Istanbul. Imbas insiden itu, enam orang meninggal.

Pemerintah Turki kemduian menyalahkan Partai. Pekerja Kurdistan (PKK) dan afiliasinya di Suriah Utara, Unit Perlindungi Rakyat (YPG), sebagai dlang serangan tersebut. Namun, kelompok Kurdi membantah serangan di Istanbul.

Leave A Reply

Your email address will not be published.