arnews.id
arnews.id Media Online

Bola Piala Dunia 2022 Dibuat di Madiun

35

arnews – Indonesia ikut meramaikan Piala Dunia 2022 Qatar melalui bola resmi turnamen paling bergengsi di dunia ini yang diproduksi di Madiun, Jawa Timur.

Hal tersebut diketahui dari unggahan di sosial media Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Khofifah memperlihatkan momen ketika dirinya sedang melihat bola resmi Piala Dunia 2022 yang siap diberangkatkan ke Qatar.

“Inilah bola yang akan digunakan pada kompetisi Piala Dunia 2022 di Qatar. Di ajang olahraga terakbar di planet itu, Indonesia punya peran penting si setiap pertandingan.”

“Al Rihla si bola resmi Piala Dunia 2022 di Qatar adalah bila buatan Indonesia yang diproduksi di Madiun. Adidas mempercayakan Global Way Indonesia di Madiun untuk memproduksi bola yang bakalan ditendang oleh bintang-bintang sepak bola dunia,” tulis Khofifah pada keterangan foto yang diunggahnya.

Indonesia sebenarnya pernah sekali mengikuti Piala Dunia. Pada saat itu nama Indonesia masih bernama Hindia Belanda dan mengikuti Piala dunia tahun 1938. Setalh itu Indonesia tidak pernah lagi tampil di Piala Dunia.

Pada Piala Dunia 2022 benua asia mengirimkan enam negara yaitu Iran, Jepang, Korea Selatan, Arab Saudi, Australia, dan tuan rumah Qatar.

Leave A Reply

Your email address will not be published.