arnews.id
arnews.id Media Online

Bocorkan Debut Pratama Arhan, Penerjemah Tokyo Verdy Dipecat

616

arnews – Informasi kepastian Pratama Arhan debut di Tokyo Verdy yang tersebar sehari sebelum pertandingan berujung pemecatan penerjemah klub.

Sehari sebelum pertandingan Tokyo Verdy vs Tochigi SC, kabar kepastian debut Pratama Arhan sudah tersebar. Kebocoran informasi itu membuat Tokyo Verdy melakukan penelurusan, hal itu bersumber dari staf yang bertugas menjadi penerjemah Pratama Arhan.

“Merespons situasi ini, klub melakukan interogasi kepada orang yang terkait dan memutuskan memecat staf tersebut,” tulis Tokyo Verdy dalam situs resmi klub.

Penerjemah Tokyo Verdy itu membocorkan informasi Pratama Arhan akan menjalani debut sehari sebelum pertandingan sekitar pukul 14.00 waktu setempat.

Empat jam berselang Tokyo Verdy menyadari kebocoran informasi terjadi dan telah tersebar luas dan meminta sang penerjemah untuk menghapus informasi yang telah ia tuliskan.

Tokyo Verdy menekankan bahwa prilaku penerjemah tersebut merupakan sebuah pelanggaran aturan J-League, yaitu Pasal 1 ayat 3 yang berbunyi ‘Jangan membocorkan rahasia atau situasi internal yang berkaitan dengan seseorang [di dalam klub] kepada pihak ketiga’.

Walaupun terbuksi melakukan pelanggaran, Tokyo Verdy juga menekankan bahwa penerjemah tersebut tidak punya maksud buruk saat mengunggah informasi debut Pratama Arhan.

“Kami menginformasikan bahwa staf klub tersebut tidak punya tujuan buruk dan tidak menikmati keuntungan dengan membocorkan informasi atau menguntungkan lawan,” kata Tokyo Verdy

Leave A Reply

Your email address will not be published.