arnews.id
arnews.id Media Online

Black Steel Juara AFF Futsal Club 2023 Lewat Drama Adu Penalti

146

arnews – Black Steel FC berhasil keluar sebagai juara AFF Futsal Club Championship 2023 usai menang Lewat adu penalti 4-3 (1-1) atas Hingyen Thakam pada laga final di Terminal 21 Hall Korat, Nakhon Ratchasima, Minggu malam WIB.

Hasil ini Membuat Black Steel jadi tim ketiga asal Indonesia yang bisa jadi juara di AFF Futsal Championship. Tim Asuhan Rakhpol Sainetngam itu mengikuti jejak IPC Pelindo dan Bintang Timur Surabaya.

Pelindo keluar sebagai juara pada tahun 20214 silam. Sedangkan Bintang Timur juara pada tahun 2022.

Black Steel terlebih tertinggal di laga ini karena Hongyen bisa mencetak gol cepat melalui Therdsak. Upaya keras dilakukan Black Steel untuk mencetak gol dan berhasil pada menit ke-33. Gol diciptakan leh Evan Soumilena dengan sepakan volley.

Kedua tim tampil dengan impresif dan saling serang. Namun hingga babak kedua dan dua kali perpanjangan waktu kedua tim gagal mencetak gol. Dengan hasil tersebut pertandingan harus dilanjutkan dengan adu penalti.

Rian Gomes berhasil mencetak gol pertama untuk Membuat Hongyen unggul 1-0. Skor kemudian berubah menjadi 1-1 setelah Diego Rodrigo mampu mengeksekusi penalti.

Wendel Mendez yang jadi eksekutor kedua Hingyen gagal melesakan bola ke gawang Black Steel yang di jaga Muhammad Albagir. Tendangan Mendez melebar di sisi kanan gawang Albagir.

Black Steel kemudian berbalik unggul menjadi 2-1 setelah Ardiansyah Nur membobol gawang Hongyen.

Therdsak yang menjadi eksekutor ketiga bisa mencetak gol dan kembali menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Evan Soumilena lalu berhasil mencetak gol dan merubah skor menjadi 3-2. Namun Wittya bisa Membuat skor menjadi 3-3.

Henrique DI Maria membawa Black Steel kembali unggul 4-3. Penendang terakhir Hongyen gagal melaksanakan tugasnya dan memastikan Black Steel menang Lewat adu penalti.

Leave A Reply

Your email address will not be published.