arnews.id
arnews.id Media Online

Bintang Latvia: Atmosfer Indonesia Arena Luar Biasa

124

arnews – Bintang Latvia Davis Bertans menilai atmosfer pertandingan di Indonesia arena, Senayan, Jakarta selama FIBA World Cup 2023 sangat luar biasa.

Latvia memang menjadi pusat perhatian selama di Indonesia. Ini karena ribuan orang Latvia datang ke Jakarta untuk mendukung tim nasionalnya bertanding di Grup G.

Karena pendukung Latvia begitu atraktif, masyarakat Indonesia yang datang ke Indonesia arena juga ikut mendukung Latvia. Kolaborasi tak langsunng ini membuat pertandingan jadi lebih bergairah.

“Fans luar biasa. Saya pikir semua orang melihat dan mendengar bahwa mungkin dukungan terbaik dari semua tim yang harus melakukan perjalanan jauh,” kata Bertans pada Kamis (31/8).

“Mungkin [tim lain] memiliki lebih banyak penggemar, baik Filipina atau Jepang, tetapi untuk penggemar yang melakukan perjalanan jauh, menurutku kami yang paling banyak dan paling keras,” katanya.

Berkat dukungan yang besar ini, Latvia berhasil melaju ke babak kedua. Mereka menjadi runner up Grup G di bawah Kanada. Berikutnya Latvia akan melawan Spanyol, Jumat (1/9).

Untuk Bertans bertandingan melawan Spanyol yang adalah jura Gurp H dan Juara bertahan FIBA World Cup, tidak akan mudah. Namun ia percaya diri Latvia akan mengejutkan.

“Spanyol tim hebat, banyak pemain tampil bersama bertahun-tahun, baik di klub atau di tim nasional. Berdasarkan pengalaman, mereka sangat mengenal satu sama lain,” kata Bertans.

“Bagi kami ini adalah soal memulai pertandingan dengan banyak energi, kecepatan tinggi, dan cara kami menempatkan diri pada posisi untuk memenangkan pertandingan,” ujarnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.