arnews.id
arnews.id Media Online

Bima Sakti Ingin Timnas U-16 Memenangkan Semua Pertandingan Di AFF U-16

815

arnews – Pelatih timnas Indonesia U-16 Bima Sakti mengungkapkan target di Piala AFF U-16 yang digelar di Yogyakarta, 31 Juli-12 Agustus 2022.

Dengan menjadi tuan rumah Bima Sakti tidak ingin kehilangan momentum dan ingin skuadnya memenangkan tiap pertandingan.

“Sebagai tuan rumah, saya mau tim bermain menekan dan lebih kedepan. Kami harus memaksimalkan setiap laga yang semuanya penting,” kata Bima dikutip dari situs resmi PSSI.

“Saya menekankan kepada pemain mereka mesti fokus dan berusaha memenangkan laga demi laga,” ucap Bima.

Menurut Bima Sakti timnas U-16 kini siap untuk tampil di Piala AFF U-16 2022 setelah menjalani pemusatan latihan selama dua pekan di Yogyakarta.

“Anak-anak sedah banyak berubah dari cara bermain. Taktik, Teknik, dan disiplinnya. Kerangka tim kami sudah terbentuk. Kami tinggal menunggu regulasi dari AFF berapa pemain yang bsia didaftarkan,” kata Bima.

“Saat ini, di tim ada 30 pemain dan semua memiliki kesempatan yang sama untuk berlaga di turnamen,” tambahnya.

Selama menjalani pemusatan latihan, timnas U-16 melakoni beberapa uji coba: kalah 0-2 dari Porprov DIY U-20 dan menang 5-1 atas Porda Sleman U-18.

“Dari dual aga uji coba, lawan kami semua memang memiliki selisih umur satu dan dua tahun di atas anak-anak, pertama kami memang kalah, tapi saya senang anak-anak bisa bangkit kembali dan memenangkan laga uji coba kedua dengan skor yang bagus,” ucap Bima.

Leave A Reply

Your email address will not be published.