arnews.id
arnews.id Media Online

Bikin Turis Kaget, Restoran Di Italia Tagih Rp25 Ribu Karena Minta 2 Sendok Teh

184

arnews – Italia kerap menjadi sortotan karena restorannya dianggap sering melakukan penipuan kepada turis. Baru-baru ini, restoran Italia mengenakan biaya tambahan kepada pelanggan yang meminta dua sendok teh untuk berbagi hidangan penutup.

Yang menjadi korban bahkan kali ini adalah turis lokal alias orang asli Italia. Keluhan dari turis ini datang di Tengah isu melonjaknya biaya untuk liburan di Eropa pada musim panas tahun ini.

Pasangan Italia ini meminta satu sendok teh tambahan agar mereka dapat berbagi hidangan penutup bersama crema catalana, yang telah mereka pesan di restoran pizza sekat Allba, sebuah kota yang terkenal dengan truffle, di wilayah utara Piomente.

Mereka terkejut ketika tagihan tiba terdapat tulisan tambahan 1,5 euro atau sekitar Rp25 ribu untuk “due chucchiani” atau sendok teh.

Meskipun ini bukan jumlah yang besar, hal tersebut telah menambah kesan umum di antara orang Italia bahwa pengusaha hotel, pemilik restoran, dan pemilik klub pantai menaikan harga secara tidak wajar karena mereka berusaha  menghasilkan uang lebih dari kebangkitan Pariwisata pasca-pandemi.

Padahal, wisatawan mulaih goyah dengan semua kenaikan mulai dari gelato, makanan laut, hingga kursi lokasi berjemur dan botol anggur, terutama di lokasi populer seperti Pantai Amalfi, Sardinia, dan pesisir Tuscany.

Belum lama ini, turis asal Inggris juga dibuat kesal dengan biaya tambahan tak wajar yang dikenakan oleh restoran di keat Danau Como, Italia. Turis itu dikenakan biaya tamabahan sebesar Rp33 ribu karena meminta pelayan memotong sandwich menjadi dua.

Kejadian ini membuat turis semakin waspada ketika berwisata ke Italia, karena  khawatir bakal dikenai biaya tak wajar, terutama di tempat-tempat wisata populer.

Leave A Reply

Your email address will not be published.