arnews.id
arnews.id Media Online

Biden Larang Pesawat Rusia Terbang Di Wilayah AS

145

arnews – Joe Biden, Presiden Amerika Serikat mengumumkan larangan penerbangan untuk semua pesawat Rusia untuk terbang di wilayah udara AS.

AS mengikuti langkah beberapa negara yang sudah lebih dulu menerapkan larangan terbang untuk pesawat yang berasal dari Rusia terkait invasi militer terhadap ukraina.

“Malam ini, saya mengumumkan bahwa kita akan bersama dengan sekutu-sekutu dalam menutup wilayah udara Amerika untuk semua penerbangan Rusia, mengisolasi dan menambah tekanan terhadap perekonomian mereka,” kata Biden dalam pidato kenegaraannya dilasir CNN, pada Rabu (2/3).

Langkah Joe Biden menutup penerbangan yang berasal dari Rusia ini serupa dengan Kanada dan beberapa negara di Eropa yang menerapkannya lebih dulu.

Para pejabat AS percaya masih ada banyak opsi untuk warga AS yang ingin meninggalkan Rusia jika nantinya penerbangan dari Rusia semuanya tidak bisa masuk AS. Salah satu cara yang bisa digunakan adalah dengan menggunakan kereta untuk meninggalkan Rusia lalu melanjutkan penerbangan ke AS.

Leave A Reply

Your email address will not be published.