arnews.id
arnews.id Media Online

Berlangsung Keras, Indonesia Menang Atas Curacao 2-1

86

arnews – Timnas Indonesia berhasil memetik kemenangan 2-1 atas Curacao pada FIFA Match Day jilid kedua di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa, (27/9).

Setelah sebelumnya menang 3-2 pada partai pertama, Indonesia tetap tampil agresif untuk meraih kemengan kedua.

Indonesia hanya butuh tiga menit untuk unggul 1-0 dari Curacao. Dimas Drajat suskses menjebol gawang Curacao setelah berhasil memanfaatkan bola muntah hasil tendangan keras Witan yang gagal di tangkap oleh kiper Curacao.

Pada menit ke-24 Curacao memiliki peluang lewat tandukan Rangelo Janga. Namun sundulanya masih melebar ke sisi kiri gawang Indonesia.

Curacao Kembali mendapat peluang pada menit ke-33 lewat Rangelo Janga. Namun sontekan Janga masih bisa diantisipasi kiper Indonesia Syahrul Trisna.

Hingga babak pertama usai tidak ada gol tambahan dari kedua tim skor 1-0 untuk Indonesia.

Di babak kedua, tensi pertandingan mulai memanas. Curacao yang tak mau kalah langsung mengempur pertahanan Indonesia.

Pada menit ke-47 Cuaracao berhasil mencetak gol balasan melalui pemain yang baru masuk Jeremy Cornelis yang berhasil memanfaatkan umpan terobosan Juninho Bacuna.

Gol balasan itu tercipta setelah bola hasil antisipasi Rachmat Irianto jatuh ke kaki Bacuna. Bola lalu langsung diberikan pada Jeremy dan berhasil mencetak gol.

Pada menit ke-53, Indonesia mendapat peluang melalui Rachmat Irianto yang mencoba menyambar bola liar di kotak penalty. Namun tembakannya masih melambung.

Pada menit ke-80 Curacao harus bermain dengan 10 orang pemain setelah Juniho Bacuna diganjar kartu merah. Wasit tanpa ragu memberikan kartu merah karena Bacuna melanggar Marselino Ferdinan dengan keras.

Juninho sempat memicu keributan karena menendang bola kea rah penonton yang dibalas dengan lemparan-lemaparan oleh penonton.

Keunggulan jumlah pemain berhasil dimanfaatkan Indonesia. Pada menit ke-87 indonesia berhasil unggul melalui sontekan Dendy Setiawan memanfaatkan umpan Witan Sulaeman. Skor 2-1 bertahan hingga peluit Panjang dibunyikan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.