arnews.id
arnews.id Media Online

Beri Makan Panda Bisa Kena Sanksi Larangan Masuk Seumur Hidup

47

arnews – Pengunjung pusat penangkaran panda di China dilarang memberi makan kepada panda. Jika melanggar, maka penngunjung tersebut akan dikenakan sanksi larangan masuk seumur hidup

ketika berada ti tempat penangkaran panda, pastikan Anda tidak melempar apa pun ke kandang mereka. Anda tentu tak ingin bernasib sama dengan Gao, pengunjung Chengdu Resreach Base of Giant Panda Breeding

dilansir AP, Gao melemparkan “benda” ke dalam kandang panda pada Senin lalu.

“Mengingat kunjungan Gao yang tidak beradap dan perilakunya yang dapat membahayakan pada raksasa, dia dilarang memasuki penangkaran panda… seumur hidup,” demikian yang tertulis dalam pemberitahuan.

Pada dilaporkan dalam kondisi normal. Meski demikian, aturan larangan memberi makan panda memang sudah siberlakukan di penangkaran.

Sebelum kasus Gao, penangkaran telah menjatuhkan sanksi kepada anak laki-laki yang memerikan rebung pada panda. Selain itu, pada Agustus lalu, seorang, anak perempuan dilarang masuk penangkaran karena memberi kacang.

Panda raksasa memang menjadi symbol nasional China dan telah dipinjamkan ke kebunn bintang di seluruh dunia. Penangkaran panda di Chengdu, ibukota Provinsi Sichuan merupakan tujuan wisata populer.

Sebanyak 34 panda dilahirkan di Sichuan dan jadi bagian dari perayaan imlek yang Istimewa.

“Harta nasional memiliki standar makanan yang ketat,” tulis pihak penangkaran.

Leave A Reply

Your email address will not be published.