arnews.id
arnews.id Media Online

Beberapa Tradisi Tahun Baru Di Dunia

918

arnews – Tahun baru selalu membuat kita bersemangat berkumpul bersama keluarga, bermain kembang api, atau berpesta dengan kerabat. Namum sepertinya tahun baru tidak lagi sama setelah pandemi membuat mobilitas kita menjadi terbatas. Tapi mungkin dengan mengetahui perayaan tahun baru dari berbagai belahan dunia dapat mengobati rasa kerinduan akan suasana tahun baru sedikit terobati.

Lempar Makanan Ke Pintu – Denmark

Dalam merayakan tahun baru di negara Denmark, melempar berbagai macam hidangan ke pintu rumah seseorang adalah tradisi pada malam tahun baru untuk membawa keberuntungan di tahun yang akan datang. Jumlah dari hidangan di depan pintu akan menentukan keberuntungan untuk tahun yang akan datang.

Yang Masuk Rumah Pertama Membawa Keberuntungan – Yunani

Keberuntungan tahun baru akan berhubungan pada siapa yang masuk ke rumahmu. Inilah mengapa seseorang yang masuk harus juga mempunyai keberuntungan, jika tidak maka kamu akan sama tidak beruntungnya dengan orang pertama yang masuk kerumahmu.

Jika Ingin Traveling, Bawa Koper Kosong Keliling Kota – Mexico

Mengunjungi tempat-tempat baru memang sangat menyenangkan, jika itu adalah harapan kamu maka bawalah koper kosong keliling kota. Di negara Mexico membawa koper kosong keliling kota pada malam tahun baru dipercayai dapan membuat keinginan untuk traveling terkabul.

Melempar Furnitur Tua – Afrika Selatan

Berbeda dengan negara-negara lain yang medekorasi rumah pada saat tahun baru, warga kota Johannesburg menganggap mendekorasi saja tidaklah cukup tetapi harus membeli yang baru lalu membuang yang lama dengan cara melemparnya dari jendela.

Mengecat Pintu Dengan Warna Merah – Tiongkok

Tidak hanya mengecat pintu dengan warna merah, di tiongkok pisau juga harus disebunyikan pada malam tahun baru. Masyarakat tiongkok percaya bahwa jika terluka akibat pisau bertanda ketidakberuntungan. Mengecat pintu dengan warna merah sendiri menandakan semoga beruntung dan selamat tahun baru.

Sumber : www.topteny.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.