arnews.id
arnews.id Media Online

Baznas Kota Cilegon Raih WTP Sembilan Kali Berturut-turut

258

Cilegon, arnews – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Cilegon kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan tahun 2022 dari Kantor Akuntan Publik (KAP) Armandias Jakarta.

Ketua Baznas Kota Cilegon Taufik Ubaidillah mengatakan, penyerahan hasil audit diberikan langsung oleh Ketua Tim Audit KAP Armandias pada Selasa (21/3) lalu. Dimana, dari capaian tersebut, Baznas Cilegon mendapatkan opini WTP ke-9 secara berturut-turut sejak tahun 2016.

“Karena berdasarkan hasil audit dan uji petik Baznas Kota Cilegon atas laporan keuangan tahun 2022 tidak ada temuan-temuan yang berarti, sehingga Baznas Cilegon mendapatkan opini WTP kembali,” kata Taufik sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon, Jumat 24 Maret 2023.

Dijelaskan Taufik, dalam proses audit dan uji petik, pihak auditor melakukan waktu selama sebulan dengan dua minggu pertama laporan ke kantor dan dua minggu berikutnya melakukan uji petik ke lapangan dan konfirmasi serta opini ke beberapa dinas-dinas.

“Hanya saja ada sedikit catatan seperti pada pencatatan aset seharusnya laporan disatukan bukan terpisah. Tetapi begitu dikonfirmasi ternyata tidak ada temuan yang berarti, sehingga secara keseluruhan Baznas Kota Cilegon ini sudah disajikan sesuai sesuai standar akuntansi,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Baznas Kota Cilegon Muhammad Imron mengaku senang dengan capaian kembalinya Baznas meraih opini WTP atas laporan keuangan tahun 2022 dari KAP Armandias.

“Alhamdulillah dengan kembali meraih opini WTP tahun ini sehingga kami mendapatkan ke-9 secara berturut-turut. Ini sangat menggembirakan mudah-mudahan ke depan Baznas Cilegon di periode 2024 ketika dilakukan audit bisa WTP kembali,” tuturnya.

Dengan capaian tersebut, pihaknya mengajak kepada masyarakat agar dapat berzakat, infak dan sedekahnya melalui Baznas Kota Cilegon. Hal itu karena hingga saat ini penghimpunan zakat di Baznas Cilegon 80 persen masih bersumber dari Aparatur Sipil Negara (ASN) sementara yang 20 persen dari masyarakat umum di Kota Cilegon.

“Hayu kita sama-sama berzakat melalui Baznas Kota Cilegon, mudah-mudahan dengan berzakatnya masyarakat Cilegon ini, Baznas mampu untuk mengentaskan minimal meminimalisir kemiskinan dan mensejahterakan umat-umat yang kurang beruntung,” pungkasnya. (Sy)

Leave A Reply

Your email address will not be published.