arnews.id
arnews.id Media Online

Baru Ramai Sekarang Protes Israel, PSSI Bingung

284

arnews – Exco PSSI Arya Sinulingga takt ahu pasti hal yang mendasari gelombang protes terhadap Israel baru ramai saat ini, dua bulan jelang Piala Dunia U-20 2023 digelar.

Dalam beberapa waktu terakhir, gelombang protes terhadap kehadiran Israel di Piala Dunia U-20 terus bermunculan. Bukan hanya dari organisasi masyarakat, melainkan juga dari sejumlah pejabat.

Gubernur Bali I Wayan Koster dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo termasuk deretan pejabat yang menolak kedatangan Israel di Piala Dunia U-20. Arya sendiri tidak tahu pasti jawaban soal gelombang yang terasa menguat di beberapa waktu terakhir.

“Kenapa baru sekarang? Kita juga gak tau kenapa baru sekarang. Jadi penolakannya kan baru sekarang. Sebelumnya gak ramai-ramai, tapi kita harus menghadapi semua yang ada,” kata Arya dalam sesi konferensi pers di Jakarta (26/3)

Israel memastikan diri lolos ke Piala Dunia U-20 2023 setelah lolos ke semifinal pada Piala Eropa U-19 2022. Dalam perjalanan di akhir turnamen, Israel sukses lolos ke final dan menjadi runner up setelah kalah dari Inggris.

Keberhasilan Israel lolos ke Piala Dunia U-20 2023 adalah kali pertama bagi mereka. Sebelumnya mereka tak pernah berpastisipasi di kompetisi terbaik untuk pemain-pemin junior ini.

Piala Dunia U-20 2023 rencananya akan digelar pada 20 Mei hingga 11 Juni mendatang. Ada enam stadion yang direncanakan bakal menjadi tempat penyelenggaraan yaitu Stadion Jakabaring, Stadion Utama Gelora Bung Karno, Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Manahan, Stadion Gelora Bung tomo, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Leave A Reply

Your email address will not be published.