arnews.id
arnews.id Media Online

Bappeda Ingatkan Usulan Kegiatan Kelurahan Tahun 2023 Agar Lebih Inovatif

659

CILEGON, arnews – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Cilegon mengingatkan kepada semua unsur yang terlibat agar dalam menyusun Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2023 lebih inovatif. Hal tersebut dikatakan oleh Rina Fatwa Aulia selaku Fungsional Peneliti (Sub Koordinator Inovasi Teknologi) pada Bappeda Kota Cilegon saat menjadi pembicara pada Musrenbangkel Kelurahan Pabean, Kamis 20 Januari 2022.

“di kesempatan ini kami mengingatkan kembali kepada semua unsur yang hadir, agar dalam menyusun usulan rencana kegiatan tahun 2023 agar lebih inovatif dan disesuaikan dengan tema RKPD tahun 2023 yaitu meningkatkan kualitas SDM dan Daya Saing Ekonomi menuju Cilegon Baru, Modern dan Bermartabat,” katanya.

Pada kesempatan itu, Rina juga memaparkan terkait tahapan RKPD tahun 2023. Dimana terdapat prioritas pembangunan daerah dengan sasaran pembangunan seperti, peningkatan akuntabilitas pemerintah dan profesionalitas aparatur, optimalisasi inovasi tingkat daerah, pemerataan kualitas pendidikan, peningkatan kompetensi literasi masyarakat, peningkatan kualitas kesehatan masyarakat dan individu, peningkatan kualitas penataan ruang infrastruktur kota, prasarana, sarana dan utilitas permukiman, pelestarian budaya dan destinasi wisata serta peningkatan stabilitas pangan dan ketangguhan bencana. (Aj)

Leave A Reply

Your email address will not be published.