arnews.id
arnews.id Media Online

Bantai Nepal 7-0 Indonesia Lolos Ke Piala Asia 2023

177

arnews – Timnas Indonesia berhasil memastikan diri lolos ke Piala Asia 2023 setelah menang telak 7-0 atas Nepal.

Skuad Garuda memainkan laga terakhir Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 kontra Nepal pada Rabu (15/6) dini hari, untuk menentukan lolos atau tidaknya tim asuhan Shin Tae-yong ke Piala Asia tahun depan.

Sejak awal pertandingan timnas Indonesia langsung tampil menekan. Hanya butuh waktu lima menit Timnas Indonesia berhasil membuka keran gol melalui sundulan Dimas Drajad yang mampu memanfaatkan umpan silang Asnawi Mangkualam.

Terus menyerang Indonesia dikagetkan oleh serangan balik Nepal, pada menit ke-13 Prince George Karki memanfaatkan kesalahan yang dilakukan Pratama Arhan dan melepaskan tembakan dari luar kotak penalty. Namun sayang sepakan Prince masih jauh dari sasaran.

Pada menit ke-33 Nepal harus rela bermain dengan 10 pemain setelah Suman Aryal mendapat kartu kuning kedua usai melakukan tekel keras kepada Asnawi.

Unggul jumlah pemain timnas Indonesia semakin menguasai pertandingan. Dua menit sebelum turun minum Witan Sulaeman menggandakan keunggulan Skuad Garuda lewat umpan tarik Asnawi. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama selesai.

Pada babak kedua Shin Tae-yong melakukan dua pergantian pemain yaitu Marc Klok digantikan Oleh Marselino Ferdinan, dan Muhammad Rafli masuk menggantikan Dimas Drajad.

Menit ke-53 Fachruddin Aryanto berhasil memanfaatkan bola liar hasil tendangan penjuru Marselino, sontekanya gagal dibendung pemain bertahan Nepal.

Satu menit kemudian, Saddil Ramdani menambah perolehan gol timnas Indonesia berkat Rafli yang mampu merebut bola di area pertahan Nepal lalu memberikan umpan lambung dan diseleaikan dengan sontekan yang gagal di halau kiper Nepal Deep Karki.

Tidak mau ketinggalan pada menit ke-79 menambah keunggulan timnas Indonesia menjadi 5-0, setelah tendangan terukurnya dari luar kotak penalty menembus bagian kiri bawah gawang Nepal.

Hanya butuh beberapa detik Witan kembali mencatatkan Namanya di papan skor. Ricky Kambuaya berhasil merebut bola di lini pertahanan Nepal yang baru saja melakukan kickoff. Kambuaya lalu memberikan umpan matang ke Witan dan pemain Lechia Gdansk itu mampu melewati satu bek Nepal sebelum menceploskan bola ke garang Karki.

Marselino menutup pesta gol Indonesia dengan tendangan keras dari luar kotak penalty meneruskan umpan dari Rafli.

Hingga laga usai tidak ada lagi gol yang tercipta dan timnas Indonesia meraih kemenangan dengan skor telak 7-0.

Leave A Reply

Your email address will not be published.