arnews.id
arnews.id Media Online

Banjir Protes, UEFA Beri Alasan Messi Masuk Nominasi Pemain Terbaik

130

arnews – UEFA memberikan penjelasan dan mengungkap alasan di balik terpilihnya Lionel Messi dalam tiga pemain terbaik UEFA 2022/2023.

Tiga nominasi Pemain Terbaik UEFA 2022/2023 telah dirilis. Tiga nama itu adalah Kevin De Bruyne, Erling Haaland, dan Lionel Messi.

Untuk De Bruyne dan Haaland tidak ada yang protes karena hal itu terasa wajar mengingat Manchester City meraih treble dan kedua pemain punya kontribusi besar.

Nama Messi yang kemudian menimbulkan banyak pertanyaan oleh netizen. Messi dianggap tidak tampil cemerlang di Kompetisi Liga Champions walaupun bisa membawa PSG jura Ligue 1.

UEFA lalu memberikan penjelasan. Menurut UEFA, kriteria pemulihan nominasi didasarkan pada penampilan di level klub dan tim nasional, Messi berhasil meraih penghargaan tertinggi yaitu Piala Dunia 2022. Alhasil Namanya pun dianggap layak masuk nominasi.

“Meski Messi jadi bintang untuk PSG dan mengakhiri musim dengan gelar kedua Ligue 1 kedua, namun pemulihan didasarkan pada peforma gemilangnya di Piala dunia bersama Argentina yang benar-benar banyak mendapat sorotan.”

“Ikon dari generasinya, Messi menjadi pemain Argentina pertama yang mampu mengangkap trofi Piala Dunia sejak Diego Maradona, mencetak tujuh gol dalam perjalanan tersebut dan membuatnya terpilih menjadi Pemain Terbaik Piala Dunia. Di bulan Maret, dia menjadi pemain ketiga dalam sejarah yang  berhasil melewati torehan 100 gol,” tulis UEFA dalam laman resmi mereka.

Messi sudah dua kali memenangkan penghargaan Pemain Terbaik UEFA. Rekor gelar terbanyak saat ini dipegang olah Ronaldo dengan tiga gelar.

Leave A Reply

Your email address will not be published.