arnews.id
arnews.id Media Online

Australia Juara FIBA ASIA Cup 2022

669

arnews – Australia berhasil menjadi juara FIBA ASIA Cup 2022 usai mengalahkan Lebanon 75-73 pada laga final di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (24/7).

Australia pada kuarter pertama sudah berhasil unggul sejak awal pertandingan Thon Maker dan kawan-kawan mampu mengungguli Lebanon 22-10 hingga akhir kuarter.

Lebanon yang termotivasi untuk meraih gelar FIBA Asia Cup pertamanya tampil lebih baik pada kuarter kedua. Lebanon unggul dalam perolehan skor pada kuarter itu dengan berhasil mencetak 18 poin sedangkan Australia hanya 16. Kuarter kedua berakhir 28-38.

Di kuarter ketiga pertandingan masih berjalan sengit. Tapi Australia masih bisa unggul atas Lebanon dengan skor 55-43.

Pada kuarter keempat Australia mengendurkan tekanan dan mencoba bermain aman. Situasi itu coba dimanfaatkan Lebanon dengan tampil lebih agresif.

Hasilnya Lebanon berhasil mencetak 30 poin sedangkan Australia hanya mampu memperoleh 18 poin dan nyaris memaksakan over time. Namun Australia berhasil menyudahi perlawan Lebanon dengan skor tipis 75-73.

Hasil ini membuat Australia mempertahankan gelar yang mereka raih lima tahun lalu. Ketika itu Australia mengalahkan Iran pada laga final.

Leave A Reply

Your email address will not be published.