arnews.id
arnews.id Media Online

Asisten STY: Lawan Argentina Bagus Untuk Pemain Timnas Indonesia

213

arnews – Asisten Shin Tae Ying di Timnas Indonesia, Nova Arianto, menyambut positing duel melawan Argentina pada FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, 19 Juni.

Nova mengakui senang Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Argentina, yang saat ini berstatus juara dunia dan peringkat satu ranking FIFA.

Mantan bek Timnas Indonesia itu tidak memungkiri skill dan materi pemain Argentina jauh di atas Indonesia. Namun duel Indonesia vs Argentina menjadi momen yang bagus untuk mengasah mental dan pengalaman bertanding para pemain Merah Putih.

“Saya salut dengan kepengurusan PSSI di bawah Pak Erick Thohir. Mereka memikirkan FIFA Matchday dengan baik dan teliti,” kata Nova dikutip dari laman Resmi PSSI.

“Setelah melawan Argentina, tahun depan kabarnya akan melawan tim-tim kuat dunia lainnya. Ini bagus bagi pengalaman pemain Indonesia,” kata Nova.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir sebelumnya menyebut setelah Argentina sudah ada beberapa tim nasional negara yang memberi respons positif untuk melawan Timnas Indonesia. Beberapa di antaranya adalah Brasil dan Maroko.

Untuk laga melawan Argentina, Nova mengatakan Shin Tae Yong dan tim pelatih Timnas Indonesia akan mempersiapkan tim dengan sebaik-baiknya. Itu sebabnya pemusatan latihan akan dimulai lebih awal, yakni 5 Juni di Surabaya, Jawa Timur.

Pemusatan latihan akan  dimulai di Surabaya karena Timnas akan menghadapi Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo pada 14 Juni.

Rencananya pemain terbaik di Liga 1 maupun di luar negeri dipanggil Shin Tae Yong, termasuk beberapa pemain naturalisasi yang kini sudah menjadi warga negara Indonesia (WNI).

FC Utrecht sudah memastikan Ivar Jenner, yang baru Resmi menjadi WNI, masuk daftar pemain yang dipanggil untuk FIFA Matchday melawan Palestina dan Argentina.

Leave A Reply

Your email address will not be published.