arnews.id
arnews.id Media Online

Asian Games: Indonesia Dan Vietnam Menang, Thailand Nyaris Kalah

65

arnews – Penampilan tiga negara ASEAN yaitu Timnas Indonesia, Vietnam, dan Thailand dill aga pertama Asian Games terbilang cukup bagus karena tak ada yang mengalami kekalahan.

Timnas Indonesia dan Vietnam sama-sama meraih tiga poin penuh dari tiga laga fase grup Asian Games 2022 (2023). Hasil itu membuat Timnas Indonesia menjadi pemuncak Grup F sedangkan Vietnam menjadi tim teratas di Grup B.

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Krigistan degan skor 2-0. Ramai Rumakiek dan Hugo Samir sukses menyumbang gol untuk kemenangan Timnas Indonesia.

Sementara itu di Grup B, Vietnam mampu mengawali perjalanan di Asian Games dgan menundukan Mongolia lewat skor 4-2. Dua gol dari Nguyen Quoc Viet serta masing-masing dari Khuat van Khang dan Vo Nyuyen Hoang membuat Vietnam meraih tiga poin.

Tidak sama dengan Indonesia dan Vietnam yang sukses menang pada laga perdana, Thailand hanya bermain imbang 1-1 melawan Bahrain di laga perdana Asian Games 2022 (2023).

Thailand bahkan nyaris kalah di laga ini mengingat mereka sempat tertinggal 0-1 hingga laga memasuki injury time. Barulah di masa injury time Thailand bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat Purachet Thodsanit.

Kemenangan Vietnam dan Indonesia membuat peluang kedua tim untuk lolos ke babak 16  besar menjadi terbuka. Namun bila Merujuk lawan yang ada, langkah Indonesia bisa dibilang lebih mudah dibanding Vietnam.

Vietnam belum berjumpa Arab Saudi dan Iran. Kedua tim itu dikenal sebagai kekuatan sepak bola Asia. Sedangkan Indonesia ‘hanya’ satu grup dengan Krigistan, Taiwan, dan Korea Utara.

Langkah Thailand bisa dibilang lebih  berat. Selain Bahrain, juga ada Korea Selatan dan Kuwait. Diketahui sebelum melawan Thailand, Korea Selatan menang 9-0 atas Kuwait.

Leave A Reply

Your email address will not be published.