arnews.id
arnews.id Media Online

ASDP Sebut Puncak Arus Mudik Di Merak Sudah Lewat

383

arnews – Corporate Secretary PT ASDP Ferry (Persero) Shelvy Arifin mengatakan arus mudik di Pelabuhan Merak sudah landau pada hari ini, Jumat (21/4). Menurutnya, puncak arus mudik sudah Terjadi pada Rabu (19/4).

Berdasarkan data kendaraan masuk ke Pelabuhan Merak yang dipantau 24 jam, ASDP memprediksi puncak arus mudik sudah lewat.

“Tertinggi itu kemarin lusa. Kalau hari ini lapangan kita lihat sudah turun, jadi mudah-mudahan tidak ada kenaikan yang signifikan lagi,” kata Shelvy di Pelabuhan Merak Eksekutif, Jumat (21/4).

Menurut Shelvy, hal tersebut merupakan sebuah tren arus mudik. Miasanya, kata dia, kendaraan mulai sedikit berdatangan setelah mencapai puncak tertinggi arus.

Dia berharap jalur menuju Pelabuhan Merak lebih lancar setelah melewati puncak tertinggi arus kendaraan. Dengan begitu, tidak diperlukan lagi sistem buk tutup akses di Jalan Cikuasa Atas.

“Sebetulnya dari kemarin juga hanya Terjadi 2 hari ada buka tutup untuk mengatur kendaraan agar jalan artileri bisa digunakan. Karena jalan itu tetap digunakan masyarakat,” katanya.

Sebelumnya, General Manager PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Suharto menduga titik puncak arus mudik di Pelabuhan Merak, Banten Terjadi kemarin lusa, Rabu (19/4).

Suharto mengatakan pihaknya tetap waspada pada Jumat (21/4 dini hari nanti untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan di Pelabuhan.

“Prediksi kami mungkin 19 April kemarin itu merupakan puncak kendaraan. Namun, kami tetap waspada jangan sampai Terjadi agar tetap mengalir terus sampai nanti 21 April,” katanya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.