arnews.id
arnews.id Media Online

AS Siap Kirim 2.000 Tentara Ke Timur Tengah Bantu Israel

90

arnews – Amerika Serikat memerintahkan pengarahan sekitar 2.000 tentara, untuk bersiap dikerahkan ke Timur Tengah mendukung Israel.

Rencana pengarahan ribuan tentara ini dilakukan saat Israel disebut tengah menyiapkan serbuan darat ke Jalur Gaza.

Menteri Pertahanan AS Lloyd J. Austin III mengatakan pasukan tersebut saat ini ditempatkan di AS di lokasi lain, termasuk di Eropa.

Dilansir New York Times, pejabat pentagon menyebut nantinya jika dikerahkan, ribaunn tentara itu tidak akan ikut bertempur. Para tentara AS ini hanya akan memberi “saran” dan dukungan medis bagi pasukan Israel.

Dalam pernyataan terpisah, pihak Pentagon juga mengatakan meski keputusan pengarahan pasukan itu belum dibuat, namun mereka sudah siap memberikan respons cepat sesuai perkembangan di kawasan Timur Tengah.

Selain itu, Menhan Austin juga memperluas penempatan kepal induk Gerald R. Ford dan kapal perang yang menyertainya, yang sekarang berada di laut Miditerania bagian timur.

Kapal-kapal itu dijadwalkan kembali ke negaranya bulan depan, setelah bersiaga selama enam bula. Sementara kapal induk kedua, Dwight D. Elsenshower, diperkirakan tiba di wilayah itu dalam beberapa hari kedepan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.