arnews.id
arnews.id Media Online

AS Segera Larang Penjualan Kasur Ayun Untuk Bayi

50

arnews – Amerika Serikat (AS) akan segera melarang penjualan kasur ayunan bayi karena menjadi penyebab lebih dari 200 bayi di negara itu tewas.

Presiden AS Joe Biden telah menyetujui soal aturan larangan tersbut dalam acara Safe for Babies Act 2021, pada Senin (15/5).

“Bahaya yang ditimbulkan pada bayi telah terlihat jelas selama bertahun-tahun,” kata Kepala Kantor Pengawas Konsumen Teresa Murray seperti dikutip dari CBS News, Rabu (18/5).

“Orang tua dan juga pengasuh harus tahu tentang bahayanya produk ini dan mengeluarkan mereka [kasur ayun] dari rumah sekarang juga,” tambahnya.

Komisi Keamanan Produk Konsumen AS telah menerima laporan sebanyak 113 kematian bayi yang melibatkan tempat tidur ayun bayi.

Pada tahun lalu, komisi tersebut menyetujui aturan keamanan federal yang melarang beberpa jenis produk tidur untuk bayi di bawah 5 bulan. Aturan tersebut akan berlaku bulan depan yang mengharuskan produk yang dipasarkan untuk bayi memenuhi standar keamanan federal.

Kematian bayi mendadak yang tidak terduga adalah penyebab utama kematian akibat cidera pada usia bayi, menurut American Academy of Pediatric. Mereka juga memberikan saran bahwa pada usia bayi tidur telentang di permukaan yang rata adalah yang terbaik.

Leave A Reply

Your email address will not be published.