arnews.id
arnews.id Media Online

Argentina Juara Piala Dunia 2022

79

arnews – Argentina berhasil menjadi juara Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Prancis lewat drama adu penalty dengan skor 4-2 di Stadion Lusail, Qatar, Minggu (18/12).

Dalam laga yang berlangsung menegangkan ini Argentina membuang tiga kali unggul hingga akhirnya disamakan Prancis dan memaksa laga untuk lanjut ke babak tambahan hingga adu pelanty.

Tim Tango memimpin 1-0 atas Prancis lewat penalty Lionel Messi pada menit ke-23. Penalty didapat Argentina setelah Angel Di Maria dijatuhkan didalam kota penalty oleh Ousamane Dembele.

Argentina lalu unggul 2-0 pada menit ke-36 lewat gol Di Maria. Berawal dari serangan balik cepat antara Messi dan Julian Alvarez yang mampu membuat Pertahanan Prancis terbelah.

Alvarez Kemudian mengirim umpan ke Alexis Mac Allister yang lolos dari jebakan offside. Setelah mendapatkan bola dengan jeli Mac Allister mengirimkan umapan ke Angel Di Maria yang bebas tanpa pengawalan dan sepakannya berhasil membobol gawang Hugo Lloris. Skor menjadi 2-0 bertahan hingga babak pertama selesai.

Pada babak kedua Prancis bangkit ketika Kylian Mbappe mencetak dua gol hanya dalam 97 detik pada menit ke-80 melalui titik putih dan ke-81 dengan tendangan voli hingga kedudukan menjadi imbang menjadi 2-2. Skor 2-2 pun bertahan hingga babak kedua selesai dan laga dilanjutkan ke babak tambahan.

Di babak tambahan pertama Argentina punya dua peluang emas melalui Lautaro MAtinez. Tapi Dayot Upamencano juga dua keli menggagalkan peluang emas Lautaro.

Messi kembali membuat Argentina unggul 3-2 lewat golnya pada menit ke-109. Namun Prancis tidak menyerah dan terus melancarkan serangan. Mbappe kembali membuat gol untuk menyamakan keududukan melalui sepakan penalty pada menit ke-118 setelah Gonzalo Motiel melakukan handball didalam kotak enam belas. Skor 3-3 bertahan hingga akhirnya harus dilakukan adu penalty.

Di adu penalty dua penendang Prancis Kingsley Coman dan Aurelien Tchouameni gagal mengeksekusi dengan baik, hanya Mbappe yang sepakanya masuk ke gawang pada kesempatan penalty pertama. Sedangkan eksekutor Tim Tango semuanya berhasil memasukan bola. Argentina pun menang 4-2 di adu penalty.

Leave A Reply

Your email address will not be published.