arnews.id
arnews.id Media Online

Area Sekitar Rumah Sakit Indonesia Dihujani Bom Oleh Israel

72

arnews – Wilayah di sekitar Rumah Sakit Indonesia di Hujani bom dalam skala besar oleh Israelpada Sabtu (18/11) waktu setempat atau Minggu (19/11).

Peristiwa ini dilaporkan oleh akun Instagram Eye on Palestine.

“Seranga udara besar-besaran Israel di sekitar rumah sakit Indonesia, di utara Gaza,” demikian ditulis Eye of Palestine dalam unggahan video.

Dari potongan vido yang diunggah, pengeboman itu terjadi pada malam hari.

Terekam roket-roket yang diluncurkan dari sebuah titik untuk kemudian menghantam titik lain. Suara ledakan keras bergema berulang kali.

Belum diketahui apakah pengeboman itu langsung menargetkan Rumah Sakit Indonesia. Belum ada keterangan resmi lebuh lanjut dari Eye of Palestine maupun kantor berita lain.

Sebelumnya, Israel juga mengincar sejumlah fasilitas publik untuk dihancurkan. Beberapa fasilitas yang jadi target itu antara lain masjid, Rumah Sakit Al Shifa, sejumlah kamp pengungsian hingga sekolah.

Serangan itu menewaskan banyak warga sipil dari pihak Palestina, termasuk anak-anak dan wanita.

Presiden Jokowi dalam kunjungan ke Amerika Serikat baru-baru ini mendesak Presiden AS Joed Biden untuk berperan lebih aktif dalam menghentikan serangan brutal Israel di Jalur Gaza. Namun permintaan Jokowi tak diindahkan oleh Biden.

Leave A Reply

Your email address will not be published.