arnews.id
arnews.id Media Online

Arab Saudi Izinkan Umroh Pakai Visa Turis

662

arnews – Arab Saudi mengizinkan pemegang visa turis di negara itu untuk melakukan ibada Umrah mulai tahun ini demi menyedot lebih banyak pengunjung sesuai target visi 2030.

Kementerian Urusan Haji dan Umrah Saudi mengumumkan bahwa kelonggaran itu berlaku untuk pemegang visa dari 49 negara, termasuk Amerika Serikat dan Inggris, juga pemilik visa Schengen.

Saudi Gazatte melaporkan bahwa warga dari 49 negara itu bisa langsung mendaftarkan diri melalui portal Visit Saudi Arabia. Selain itu, mereka juga bisa langsung mengurus visa turis setibanya di Saudi.

Dengan sistem baru ini, warga dari 49 negara itu bisa mendapatkan visa yang berlaku hingga 12 bulan tanpa pengajuan izin terlebih dahulu. Namun mereka harus memiliki paspor elektrik.

Visa tersebut juga bisa dipakai untuk masuk ke semua kota dan kawasan di Saudi. Dilansir dari Arab News, warga dari 49 negara itu juga bisa menunaikan ibadah Umrah berbekal visa kunjungan keluarga dengan syarat mereka harus mendaftarkan diri melalui aplikasi Eatmarna.

Namun, untuk warga diluar 49 negara tersebut harus tetep mengajukan visa khusus untuk Umrah di Kedutaan besar Saudi di negara masing-masing.

Berikut 49 negara yang bisa Umrah dengan visa turis:

amerika Utara: kanada dan AS

Eropa: Andorra, Austria, Belgia, Bulgaria, Kroasia, Cyprus, Republic Ceko, Denmark, Estonia, Finlandia, Prancis, Jerman, Yunani, Belanda, Hungaria, Islandia, Irlandia, Italia, Latvia, Lienchtenstein, Lithuania, Luksemburg, Malta, Monako, Montenegro, Norwegia, Polandia, Portugal, Romania, Rusia, San Marino, Slovakia, Slovenia, Spanyol, Swedia, Swiss, Ukraina, Inggris

Asia: Brunei, China, Jepang, Kazakhstan, Malaysia, Singapura, Korea Selatan

Oseania: Australia, Selandia Baru

Leave A Reply

Your email address will not be published.