arnews.id
arnews.id Media Online

Arab Saudi Buka Suara Soal Kondisi Raja Salman Usai Masuk RS

698

arnews – Arab Saudi beberkan soal kondisi Raja Salman bin Abulaziz usai seblumnya masuk rumah sakit pada Minggu (8/5).

Saudi Press Agency (SPA) kantor berita yang dikelola oleh pemerintah Arab Saudi, Raja Salman harus tinggal dirumah sakit untuk beberapa hari kedepan untuk beristirahat setelah menjalani kolonoskopi pada Minggu sore.

Dikutip dari Reuters, Saudi memastikan kolonoskopi Raja Salman baik-baik saja. Kolonoskopi sendiri merupakan prosedur pemeriksaan untuk mendeteksi luka, iritasi, polip atau kanker pada usu besar dan rectum, yaitu bagian paling bawah usus besar yang terhubung ke anus.

Namun pihak Saudi tidak menjelaskan dengan detail kondisi dan berapa lama Raja Salman akan beristirahat di rumah sakit.

Pada Sabtu (7/5) malam, SPA melaporkan Raja Salman dirawat di Rumah Sakit Spesialis Raja Faisal untuk menjalani pemeriksaan medis.

“Semoga Tuhan menjaga pemeliharaan Dua Masjid Suci dan semoga dia tetap sehat dan baik-baik saja,” demikian pernyataan dari pihak kerajaan Saudi dikutip dari AFP.

Diketahui Raja Salman pernah menjalani operasi kanding empedu pada 2020 dan penggantian baterai alat pacu jantung pada Maret lalu.

Sebelumnya, Raja Salman tidak dapat menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Dewan Kerja Sama Teluk yang diselenggarakan di Riyadh beberapa bulan yang lalu karena mengalami sakit.

Meski demikian penasihat pemerintahan Saudi, Ali Shihai, mengatakan bahwa raja dalam kondisi baik-baik saja.

Leave A Reply

Your email address will not be published.