arnews.id
arnews.id Media Online

Anthony Ginting Tak Pasang Target Di Malaysia Masters 2022

639

arnews – Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting tidak memasang target di Malaysia Masters 2022.

Peluang Ginting untuk bisa meraih juara cukup besar. Hal itu tidak lepas dari absennya Viktor Axelsen. Diketahui Axelsen selalu menjegal Ginting di berbagai kejuaraan.

Axelsen tidak turun di Malaysia Masters yang berlangsung 5-10 Juli setelah berhasil merebut tiga gelar juara beruntun di Indonesia Masters, Indonesia Open, dan Malaysia Open 2022. Axelsen memutuskan untuk tidak tampil untuk melakukan recovery untuk mempersiapankan diri di turnamen berikutnya.

Meski Axelsen Absen, pelatih tunggal putra Indonesia Irwansyah tak memberikan target tinggi kepada ginting di turnamen BWF 500 itu.

“Walaupun Viktor Axelsen engga main, saya tetap enggak mau pasang target juara untuk Ginting. Saya sebagai pelatih enggak mau memasang target sementara ini,” kata Irwansyah dikutip dari detik.com, pada Senin (4/7).

“Sebab, biarkan saja Ginting bermain dengan relax, enjoy, dan semaksimal mungkin. Saya enggak mau membebani dia. Ada saatnya saya pasang target tapi bukan sekarang-sekarang ini,” jelasnya.

Keputusan pelatih tungal putra tidak memberikan target adalah salah satu cara untuk meningkatkan kepercayaan diri Ginting yang dinlai sedang menurun.

“Yang saya harapkan Ginting harus bisa fokus menghadapi kawan-kawannya yang akan ia hadapi satu per satu. Sebab, semua lawan-lawannya (saat ini) kekuatannya merata,” kata Irwansyah

“Insyaallah Ginting bisa mengeluarkan segala permainannya di lapangan nanti. Semoga hasilnya bisa bagus di Malaysia Masters ini,” katanya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.