arnews.id
arnews.id Media Online

Anggota Parlemen Wanita Ukraina : “Sangat Sulit Dipercaya Ketika Saya Harus Memegang Senjata”

990

arnews – anggota parlemen Ukraina Kira Rudik, merasa tidak percaya harus memegang senjata untuk mempertahankan diri dari serangan Rusia. Dilansir CNN Kira Rudik mulai belajar menggunakan senjata ketika Rusia mulai melakukan invasi.

“Dan ketika suatu hari kamu tahu mereka (Rusia) akan datang, saat itulah kamu harus melakukan sesuatu. ketika kamu diberikan senjata dan mulai belajar untuk menembak,” kata Kira Rudik dilansir CNN.

“Ini sangat tidak biasa dan sangat gila untuk saya mengerti dan menyadari bahwa saya memegang senjata dan saya siap untuk menembak. Dan alasan prajurit Rusia datang ke Kyiv adalah untuk mengambil yang bukan milik mereka,” kata Rudik.

Kira Rudik memposting foto dirinya dengan memegang senjata pada akun Twitternya pada Jumat malam (25/2), dengan menuliskan caption : “ Kita para wanita akan melindungi tanah kita sama dengan para pria.”

Saat ini Kira Rudik dan keluarganya berada di tempat perlindungan bom karena disekitar tempatnya berlindung peperangan semakin intens, dengan ledakan yang terdengar dan terlihat sebelum sabtu pagi (26/2).

Dilansir CNN Rudik mengatakan kalau Rusia menganggap remeh tentara Ukraina.

“Kita melawan mereka dengan sangat keras, tapi dia (Putin) menganggap remeh kesiapan tentara Ukraina,”

Diketahui saat ini invasi Rusia sudah mencapai ibu kota Ukraina, Kyiv. Pasukan Rusia mulai masuk ke ibu kota Kyiv setelah berhasil menerobos perbatasan Ukraina.

Leave A Reply

Your email address will not be published.