arnews.id
arnews.id Media Online

Alasan Maroko Bawa Orang Tua Pemain Ke Piala Dunia 2022

47

arnews –  Maroko tak hanya mencuri perhatian karena penampilannya yang apik dan mampu mengalahkan tim-tim besar di Piala Dunia 2022, tetapi juga lantaran keberadaan orang tua dan keluarga pemain.

Kisal soal hubungan erat orang tua dan anak mewarnai kemenangan-kemenangan Maroko di Piala Dunia 2022. Pasalnya pemain-pemain Maroko melakukan selebrasi usai laga dengan menghampiri orang tua yang berada di tribune.

Dikutip dari Al Jazeera, Pelatih Walid Regragui dan Ketua Federasi Sepak Bola Maroko Fouzi Lekjaa merupakan sosok dibalik keberadaan orang tua para pemain di Qatar.

Regragui Lekjaa menginstruksikan anggota keluarga yang dipilih para pamin berhak mendapat tiket dan akomodasi ke Piala Dunia 2022.

Sang pelatih pun menyuratkan pesan mengenai pentingnya keberadaan orang tua bagi para pemain.

“Sukses kami tidak mungkin tanpa kebahagian orang tua kami,” kata Regragui.

Kebersamaan pemain dan orang tua mereka pun menjadi pemandangan tersendiri selama perhelatan Piala Dunia 2022.

Maroko yang semula merupakan tim yang tidak diunggulkan pun menjadi salah satu dari empat semifinalis yang akan memperebutkan tiket final Piala Dunia.

Keberadaan Maroko di semifinal merupakan sejarah karena sebelumnya prestasi negara Afrika Utara itu hanya bisa mencapai babak 16 besar pada Piala Dunia 1986. Selain itu Maroko juga menjadi negara Afrika pertama yang bisa melaju hingga semifinal.

Skuad Singa Atlas bakal menghadapi juara bertahan Prancis di Stadion Al Bayt, Kamis (15/12) dini hari WIB.

Leave A Reply

Your email address will not be published.