arnews.id
arnews.id Media Online

Aleix Espargaro Balapan Dengan Tumit Retak di MotoGP Inggris

67

arnews – Aleix Espargaro menjalani pemeriksaan lanjutan seusai MotoGP Inggris dan terungkap bahwa ia mengalami retak di bagian tumit kanan akibat kecelakaan pada latihan bebas 4 (FP4).

Aleix sempar mengalami highside dan terpelanting di FP4 MotoGP Inggris. Meski begitu, pembalap Aprilia asal Spanyol itu tetap menjalani kualifikasi hingga ikut balapan di hari Minggu.

Sehari setelah balapan, Aleix menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Barcelona. Di sana diketahui bahwa ia mengalami retak pada bagian tumit kanan.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan medis hari ini di RUmah Sakit Dexeus Barcelona, Aleix Espargari didiagnosa mengalami retak di tumit kanan,” tulis Aprilia dalam pernyataan resminya, dikutip dari Crash.

Meski begitu, meurujuk pada cidera yang dialaminya Aleix tidak perlu melakukan operasi. Namun kakak dari Pol Espargaro itu wajub istirahat penuh pada pekan ini.

“Cider aini tidak perlu penanganan lewat operasi namun Aleix harus istirahat penuh selama tujuh hari. Dia juga harus menggunakan tongkat agar tidak membenani kakinya yang cidera.”

“Tujuan dari hal tersebut adalah agar di balapan berikutnya [MotoGP Austria, 21 Agustus], dia sudah berada dalam kondisi fisik yang terbaik,” kata Aprilia.

Pada MotoGP Inggris, Aleix Espargaro hanya mampu finis kesembilan. Hasil itu tidak begitu buruk mengingat pembalap Aprilia itu dalam kondisi menahan sakit.

Leave A Reply

Your email address will not be published.