arnews.id
arnews.id Media Online

Alasan Marquez Tinggalkan Honda

102

arnews – Honda Racing Corporation (HRC) mengungkapkan alasan Marc Marquez meninggalkan mereka dan pindah tim setelah MotoGP 2023 berakhir.

Honda resmi mengumumkan Marquez akan pergi pada akhirnya musim, Rabu (4/10). Pengumuman itu tidak terlalu mengejutkan lantaran rumor Marquez akan tinggalkan Honda tercium sejak lama.

Marquez dan Honda memiliki sisa kontrak kerja sama satu tahun. Akan tetapi kedua pihak sepakat untuk berpisah ditengah jalan. Dalam rilis Honda mengisyaratkan alasan mereka berpisah dengan Marquez.

“Kedua belah pihak sepakat bahwa demi kepentingan terbaik bersama, masing masing pihak akan mencari cara lain di masa depan untuk mencapai tujuan dan target mereka masing-masing,” tulis Honda dikutip Crash.

Alasan tersebut terdengar aneh, lantaran Honda dan Marquez masih berada dalam kondisi yang lumayan baik musim ini meski beberapa kali tidak mendapatkan poin.

Kecepatan Honda juga bisa bersaing dengan motor lain pada saat balapan hujan di MotoGP Jepang.

Dalam balapan-balapan sebelumnya pembalap asal Spanyol itu juga beberapa kali bersaing di barisan depan. Hanya saja kecelakaan membuat Marquez dan Honda gagal naik podium bahkan gagal finish.

Masa depan Marquez kini menjadi bahan diskusi banyak pihak. Banyak isu menyebutkan Marquez akan bergabung dengan tim satelit ducati yakni Gresini.

Kendati demikian, dikutip dari Autosport, Marquez tidak akan membawa kru kepercayaanya di Honda ke tim baru.

Leave A Reply

Your email address will not be published.