arnews.id
arnews.id Media Online

Alasan Marquez Pilih Gabung Gresini Usai Tinggalkan Honda

105

arnews – Marc Marquez membeberkan alasan memilih bergabung dengan tim Gresini Racing pada Kamis (11/10) usai meninggalkan Honda.

Marc Marquez membuat kejutan dengan meninggalkan Honda pada akhir musim MotoGP 2023. Kejutan itu muncul karena Marquez menjalani kesuksesan bertahun-tahun bersama tim pabrikan asal Jepang itu dengan beberapa kali meraih gelar juara MotoGP.

Kejutan lain yang diberikan Marquez adalah pengumuman bergabunng dengan Gresini Racing untuk MotoGP 2024. Pasalnya, sebelumnya Marquez diklaim tidak akan mengumumkan tim baru sebelum musim berakhir.

Satu hari Jepang balapan MotoGP Mandalika 2023 begulir, Marquez membeberkan alasan gabung Gresini Racing setelah meninggalkan Honda.

Menurut Marquez meninggalkan Honda yang memberikannya kesuksesan bukan pilihan yang mudah. Akan tetapi pembalap 30 tahun itu membutuhkan tantangan baru sebagai seorang pemenang.

“Terkadang dalam hidup Anda harus keluar dari zons nyaman dan menentang untuk terus berkembang,” kata Marquez dikutip dari lama resmi Gresini.

Bersama Gresini Racing, Marc Marquez akan menjalin kerja sama selama satu musim. Pada musim depan akan satu tim dengan saudaranya Alex Marquez.

“Saya tidak sabar bertemu tim dan mulai bekerja dengan mereka semua. Saya ingin berterima kasih kepada Nadia, Carlo, dan Michele atas kepercayaan dan rasa hormat yang mereka berikan kepada saya,” ucap Marquez.

Sejumlah pihak dikabarkan khawatir dengan bergabungnya Marquez ke Gresini yang menggunakan motor ducati.

“Mengenai pergantian motor, saya tahu bahwa saya harus menyesuaikan banyak hal dengan gaya berkendara saya dan itu tidak akan mudah. Tapi saya yakin seluruh tim Gresini akan banyak membantu,” kata Marquez

Leave A Reply

Your email address will not be published.