arnews.id
arnews.id Media Online

Akan Ada 13 Merek Otomotif Ramaikan Jakarta Auto Week

766

arnews – Jakarta Auto Week (JAW) akan berlangsung pada 12-20 Maret 2022, di Jakarta Convention Center (JCC). 13 merek otomotif direncanakan akan ikut memeriahkan acara tersebut.

Gakindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) berharap Jakarta Auto Week dapat meningkatkan penjualan di dalam negeri dan menumbuhkan indusri pendukungnya.

“Dengan adanya pameran Jakarta Auto Week, maka penjualan otomotif akan meningkat, apabila penjualan otomotif meningkat, maka industry pendukung akan tertarik,” kata Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo, di JCC, Rabu (9/3).

Jakarta Auto Week digelar bertepatan dengan periode diskon PPnBM diberlakukan pemerintah untuk 16 mobil baru mulai dari Januari hingga September. Pada tahun ini insentif PPNbBM hanya akan diberikan untuk merek Jepang.

Diskon PPnBM diibagi menjadi dua kategori yaitu mobil dengan harga dibawah 200 juta yang termasuk dalam program Low Cost Green Car (LCGC) dan mobil 200-250 juta.

Daftar 13 Merek yang akan ikut Jakarta Auto Week

Daihatsu

Honda

Isuzu

Kia

Lexus

Mazda

Morris Garage (MG)

Mitsubishi

Nissan

Suzuki

Toyota

Wuling

Hyundai

Diantara merek yang akan berpastisipasi di Jakarta Auto Week Kia, MG dan Lexus, akan menggunakan JAW sebagai momen untuk merilis produk baru mereka.

Leave A Reply

Your email address will not be published.