arnews.id
arnews.id Media Online

7 Wakil Indonesia Melaju Ke Perempat Final All England 

586

arnews – All England telah memasuki babak perempat final hari ini (18/3). Indonesia meloloskan tujuh wakilnya dari Sembilan yang bertanding pada babak 16 besar.

Dari tunggal putra, Anthony Ginting dan Jonatan Christie berhasil melangkah ke perempat final. Ginting harus berjuang keras untuk menglahkan Kidambi Srikanth. Ginting kalah cukup telak pada gim pertama dengan 9-21, namun Ginting berhasil bangkit pada dua gim berikutnya dan memenangkan pertandingan dengan 21-18,dan 21-19. Sementara Jojo berhasil menyingkirkan Kunlavut Vitidsarn dengan skor 21-16,dan 21-19 untuk lolos ke perempat final.

Di nomor ganda putra, empat wakil Indonesia berhasil melaju ke babak perempat final. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fenarldi Gedeon berhasil mengalahkan Akira koga/Taichi Saito 15-21, 21-18, 21-18, sementara Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melewati hadangan Liu Cheng/Zhnag Nan.

Muhammad Shihibul Fiktri/Bagas Maulana berhasil menyingkirkan Ing Yew Sin/Teo Ee Yi dengan 24-22, 13-21,21-18. Sementara Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil mengalahkan Liu Yuchen/Zhou Hao Dong.

Wakil Indonesia yang berhasil lolos lainya adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktaviani. Praveen/Melati berhasil melewati hadangan Hoo Pang Ron/Cheah Yee See dengan 21-16, 21-14.

Sementara itu dua wakil Indonesia harus terhenti langkahnya, mereka adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Greysia/Apriyani sebenarnya memiliki peluang besar untuk menang setelah pada gim pertama mampu menang dengan 21-18 atas Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela. Pada gim kedua Graysia/Apriyani yang sedang mengejar ketertinggalan 14-19 harus menerima kenyataan untuk mundur dari pertandingan karena Apriyani mengalami cidera.

Sedangkan Dejan/Gloria kalah dari Yuta Watanabe/Arisa Higashino dengan 19-21, 17-21.

Daftar 7 Wakil Indonesia di Perempat Final All England

Anthony Ginting

Jonatan Christie

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcur Fernaldi Giedon

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Mohammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktaviani

Leave A Reply

Your email address will not be published.