arnews.id
arnews.id Media Online

50 Tornado Terjang AS, Korban Tewas Lebih Dari 100

239

Arnews  – Tornado yang melanda Amerika Serikat pada Jumat (10/12/2021) membuat kehancuran di beberapa negara bagian Amerika Serikat terutama Kentucky.

Sebanyak 50 tornado menghantam enam negara bagian Amerika Serikat antara lain Arkansas, Illinois, Indiana, Kentucky, Mississippi, Ohio, Tennesse, menurut Pusat Prediksi Badai AS.

Negara bagian Kentucky sendiri korban akibat tornado mencapai 100 orang. Pihak berwenang menuturkan jumlah korban jiwa dari tornado kemungkinan akan bertambah termasuk negara bagian lain yang terkena dampak tornado.

Gubernur  Kentucky Andy Beshear mengakatan 40 orang berhasil diselamatkan dari reruntuhan di pabrik lilin di Mayfield, sementara lebih dari 60 orang masih terjebak dibawah reruntuhan bangunan tersebut.

“akan menjadi sebuah keajaiban menemukan orang lain yang selamat dari reruntukan ini,” kata Beshear. Kepala Pemadam Kebakaran Mayfield Jeremy Creason mangatan pabrik lilin itu menjadi “tumpukan logam, baja, dan mesin pembengkok,” Jeremy menuturkan timnya terkadang harus “merangkak di atas korban untuk menemukan korban lain yang masih hidup.”

Beshear mengatakan 189 personel dari Garda Nasional telah dikerahkan untuk membantu proses penyelamatan dan pemulihan. Upaya penyelamatan Sebagian besar akan difokuskan di Mayfield kota yang terkena dampak paling parah akibat tornado tersebut.

Puluhan tornado mematikan ini menghancurkan hampir seluruh bangunan yang dilewatinya, termasuk kantor Pemadam Kebakaran, dan Kantor Polisi.

Sumber : CNN

Leave A Reply

Your email address will not be published.