arnews.id
arnews.id Media Online

5 Rekor Yang Dipecahkan Indonesia Di Asian Games 2023

71

arnews – Sejumlah rekor dipecahkan atlet Indonesia pada pagelaran Asian Games 2023 di Hangzhou, China.

Atlet-atlet Indonesia  tidak saja menorehkan medali emas, namun juga membuat rekor baru . rekor-rekor baru itu tidak saja memecahkan rekor Asian Games, melainkan juga rekor dunia.

Atlet panjat tebing putri Desak Made Rita Kusuma Dewi jadi salah satu yang mecatatkan rekor baru Asian Games.

Rekor baru itu dibuat Desak pada babak Kualifikasi Speed putri dengan mencatatkan waktu 6,60 detik, Selasa (3/10). Catatan itu memecahkan rekor yang dibuat altet Indonesia sebelumnya Aries Susanti Rahayu di Asian Games 2018.

Atlet panjat tebing putra Veddriq Leonardo jadi atlet Indonesia kedua yang mencetak rekor pada Asian Games.

Pada Kualifikasi speed putra Veddriq mencatatkan waktu 4,97 detik yang mematahkan rekor peraih medali emas Asian Games 2018 Reza Alipour dengan 5,63 detik.

Di babak 16 besar Desak Made Rita kembali membuat rekor baru lewat catatan waktu 6,52 detik. Angka itu memecahkan rekor pribadinya di Asian Games pada babak Kualifikasi.

Desak Made, benar-benar tampil impresif di speed putri. Peraih tiket Olimpiade 2024 Paris itu kemballi memecahkan rekor pada final speed putri Asian Games.

Desak Made Rita meraih medali emas Asian Games speed putri usai kalahkan wakil tuan rumah Deng Lijuan dengan catatan waktu 6,36 detik.

Torehan 6,36 detik itu tidak saja memecahkan rekor Asian Games, namun juga melewati rekor asia milik Deng Lijuan dengan 6,47 detik.

Setelah Desak Made Rita pecahkan tiga kali rekor Asian Gamesm giliran Veddriq Leonardo mematahkan rekor pribadi dengan catatan waktu 4,95 detik saat perebutan medali perunggu.

Lifter Rahmat Erwin Abdullah atlet terakhir Indonesia yang memecahkan rekor Asian Games sampai dengan Rabu (4/10).

Rahmat Erwin terhitung memecahkan dua rekor pada kelas 75kg putra. Angkatan clean and jerk Rahmat sebesar 201kg menjadi rekor baru di Asian Games dan dunia. Rahmat memecahkan rekor pribadinya yang dicetak di Kejuaraan Dunia.

Sementara itu, dengan total angkatan 359kg, Rahmat Erwin memecahkan rekor Asian Games miliknya sendiri yang sebelumnya berjumlah 354kg.

Leave A Reply

Your email address will not be published.