arnews.id
arnews.id Media Online

30-50 Hektare Tanah Disiapkan Jokowi Di IKN Untuk TC Timnas

443

arnews – Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menjanjikan tanah seluas 30-50 hektare di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara untuk training center (TC) Timnas Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Iriawan dalam jumpa per virtual setelah dipanggil ke Istana Negara pada Rabu (3/8) siang. Dalam pertemuan itu juga hadir Menpora Zainudin Amali dan Skretaris Kabinet Pramono Anung.

“Ada beberapa poin yang disampaian dalam pertemuan tadi, yaitu menanyakan soal training center. Pak Presiden menanyakan soal training center, apakah sudah ada tempatnya atau tidak?” kata Iriawan.

“Kemudian beliau menawarkan akan menyiapkan di IKN sekalian dengan pembangunannya. Saya bilang ke Pak Presiden, 15 hektare cukup untuk training center, tapi dibilang Presiden 30 samapai 50 hektare disiapkan,” katanya.

Untuk lokasi pastinya, disebut Iriawan masih belum diketahui dan baru dipastikan tidak terlalu dari bandara internasional Sepinggan di Balikpapan. Lokasinya bisa ditempuh kurang dari satu jam.

“Untuk tampatnya nanti kita tunggu perintah pak Presiden. Nanti kita akan tinjau ke sana juga. Jarak tempuhnya hanya satu jam dari Sepinggan, Balikpapan. Tidak boleh lebih dari dua setengah jam,” jelas Iriawan.

Diketahui saat ini PSSI belum memiliki training center, biasanya Timnas Indonesia berlatih berpindah-pindah tempat seperti komplek Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Untuk TC PSSI harus melakukan pembayaran setiap kali menggelar latihan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.