arnews.id
arnews.id Media Online

3 kuliner di Jogja Yang Selalu Ramai Pengunjung

478

1. Pawon Gudeg


Untuk anda pecinta rasa pedas, jangan kuatir mencari tempat makan khas Jogja seperti gudeg Jogja dengan menu lengkap dapat anda temukan di Pawon gudeg. Menu gudeg di pawon ini banyak banget cabai rawitnya, yang pastinya bisa memuaskan selera makan pedas anda. Gudeg yang ditawarkan disini adalah gudeg basah dan tidak legit, areh kuah gudegnya terbuat dari santan, dan blondonyas lebih banyak encer, manis gorinya tergantung pada selera kita, silahkan pecahkan rawit yang ada di piring anda bila ingin pedas. Nah buat anda yang penasaran, anda dapat mengunjungi Gudeg Pawon yang berlokasi di Jalan Janturan UH/IV Nomor 36, Warungboto, Kecamatan Umbulharjo, Kota Jogjakarta, Daerah Istimewa Jogjakarta 55164, dan tempat makan ini buka mulai jam 18.00 sampai jam 21.00 WIB.

2. Sate Klathak


Sate klatak adalah sate kambing yang dibakar diatas bara api seperti kuliner sate pada umumnya. Namun yang membedakan adalah jenis tusukan satenya. Biasanya tusukan sate yang digunakan dari bahan bambu, namun sate klathak ini ditusuk menggunakan jeruji sepeda yang terbuat dari besi sebelum dibakar. Penggunaan jeruji besi sebagai pengganti tusuk sate bambu ini ,dipercaya dapat membuat daging kambing matang merata karena sifat besi yang menghantarkan panas dengan baik, menjadikan tiap potongan daging kambing makin lezat. Sedangkan untuk variasi menu yang ditawarkan disini,anda dapat memesan berbagai olahan daging kambing lainnya, seperti tongseng, tengkleng, gulai dan nasi goreng. Jangan tinggalkan Jogja dulu sebelum anda mencoba Sate Klathak ini yang berlokasi di Pasar Wonokromo, Jalan Imogiri Timur Nomor 5, Wonokromo, Pleret, Wonokromo II, Kecamatan Pleret, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55791.

3. Oseng Mercon Bu Narti


Nikmati sensasi makan nasi putih panas dipadu oseng – oseng super pedas serasa meledak dimulut. Kelezatan itu didapat dari menu makanan kikil bercampur aneka bumbu dapur yang akan menggoyang lidah anda Ketika menikmatinya, menuntut kita untuk pantang berhenti menyuap, inilah efek dari makan oseng-oseng mercon. Resep masakan Bu Narti ini kini telah menjadi kuliner Khas Yogyakarta, yang berdiri sejak tahun 1998. Buat anda yang tertantang untuk bercucuran keringat disaat makan malam di Jogja, anda dapat berkunjung ke Oseng – oseng mercon Bu Narti yang terletak di Jalan KH. Ahmad Dahlan, gang Purwodiningratan, Jogjakarta.

Leave A Reply

Your email address will not be published.