arnews.id
arnews.id Media Online

2 Bos Minyak Pengeritik Putin Tewas Misterius 

237

arnews – Dua pejabat tinggi perusahaan minyak Rusia yang mengeritik keputusan Presiden Vladimir Putin melakukan invasi terhadap Ukraina, LUKoil, tewas secara misterius sepanjang tahun ini.

Ketua Dewan Perusahaan Lukoil, Ravil Maganov, tewas akibat jatuh dari jendela salah satu rumah sakit di Moskow pada Kamis (1/9).

Beberapa sumber kepolisian mengatakan kepada RBC News bahwa Maganov jatuh dari lantai enam Rumah Sakit Klinis Pusat.

Setelah itu, pihak rumah sakit mengonfirmasi kematian Maganov kepada media RIA Novosti, tapi tidak memberikan keterangan detail peristiwanya.

Maganov merupakan salah satu pejabat eksekutif LUKoil, perusahaan minyak terbesar kedua di Rusia. Mereka sempat secara terbuka mendesak penghentian invasi Rusia di Ukraina.

Sebelum Maganov, seorang mantan pejabat LUKoil lainnya, Alexander Subbotin, Juga Tewas secara misterius pada awal Mei lalu.

Mantan manajer LUKoil itu ditemukan tewas di rumah seorang dukun di Mytishchi. Latar belakang kematian Subbotin itu juga masih misterius.

Pihak berwenang Rusia menemukan jasad Subbotin di ruang bawah tanah yang digunakan untuk “ritual voodoo Jamaika.”

Seorang sumber mengatakan kepada TASS bahwa Subbotin pergi kerumah dukun itu “dalam keadaan keracunan alcohol dan obat-obatan” sehari sebelum kematiannnya.

Dilansir dari Newsweek, sejumlah media Rusia melaporkan bahwa Subbotin mendatangi dukun itu untuk menyembuhkan kondisi tubuhnya yang diduga terkait keracunan kodok.

Namun hingga saat ini, misteri di balik kematian Subbotin tidak benar-benar terungkap.

Kedua pejabat LUKoil ini menambah lagi daftar pebisnis yang tewas setelah seceara terang-terangan mengeritik invasi Rusia terhadap Ukraina.

Leave A Reply

Your email address will not be published.