arnews.id
arnews.id Media Online

17,5 Persen Lintasan Sirkuit Mandalika Akan Diaspal Ulang

113

arnews – Sirkuit mandalika siap berbenah dengan mengaspal ulang di beberapa bagian lintasan demi kenyamanan dan keamanan para pembalap.

Sirkuit Mandalika di Lombok akan menjadi tuan rumah kejuraan dunia MotoGP pada 18-22 maret mendatang. Sebelumnya MotoGP sudah melakukan tes pramusim di Sirkuit mandalika pada 11-13 Februari lalu.

Pada tes pramusim banyak dari para rider dan tim mengeluhkan tentang trek yang kotor dan aspal yang mengelupas. Keadaan tersbut dinilai membahayakan pembalap dalam melaju dalam kecepatan yang sangat tinggi, karena krikil yang berterbangan menghantam para pembalap seperti peluru.

Dalam Press Briefing Paska Mandalika MotoGP Official Test via Zoom, Dirut PT PP Novel Arsyad selaku kontraktor Sirkuit Mandalika memberikan penjelasan soal pengaspalan ulang.

“Tidak semua lintasan, tapi kurang lebih 15 sampai 17,5 persen. Dari tikungan 16,5 sampai tikungan 5,5,” jelas novel (16/2).

Novel menjelaskan akan melakukan pengupasan aspal pada ukutan 4 cm dari bagian atas aspal.

“Bagian aspal teratas 4cm, di situ langsung kita bersihkan untuk melakukan pengaspalan ualng,” jelasnya.

PT PP dan MGPA akan melakukan bersih-bersih lintasan sampai menjelang balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika.

“Batu pecah sudah kami persiapkan dari Palu dan sudah dapat persetujuan dai FIM dan Dorna. Beberapa item sudah kamu persiapkan juga dari Jakarta, 10 Maret direncanakan pengerjaan sudah selesai,” tutup Novel.

Leave A Reply

Your email address will not be published.