arnews.id
arnews.id Media Online

Zelensky Usulkan Tukar Tahanan Sekutu Rusia Dengan Warga Ukraina

217

arnews – Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mencoba mengusulkan pertukaran tahanan dari kedua belah pihak. Zelensky bersedia untuk membebaskan Politikus pendukung Presiden Vladimir Putin.

Zelensky meminta warga Ukraina yang menjadi tahanan perang untuk di bebaskan, sebagai gantinya Zelensky akan membebaskan Viktor Medvedchuk seorang politikus Ukraina yang juga merupakan pendukung dari Putin.

“Saya mengusulkan kepada federasi Rusia untuk menukar ‘orang anda’ dengan anak laki-laki dan perempuan kami yang berada di tahanan Rusia,” kata Zelensky dikutip dari CNN.

Medvedchuk sebelumnya ditangkap oleh pasukan Ukraina dalam operasi khusus [ada , Selasa (12/4). Mantan pemimpin partai oposisi di Ukraina itu sudah menjadi tahanan rumah sejak 2021, namun dia berhasil melarikan diri saat Rusia mulai menginvasi Ukraina.

Setelah penangkapan Medvedchuk Zelensky memberikan peringatan siapa saja sosok pro-Rusia yang berada di Ukraina akan ditangkap.

“Tidak peduli berapa banyak waktu dan upaya yang harus ditempuh, kami akan menemukan mereka semua. Biarkan medvedchuk menjadi contoh bagi anda,” kata Zelensky.

“Bahkan mantan oligarki tidak akan lolos, apalagi penjahat biasa lainya dari Rusia. Kami akan menangkap mereka,”ucap Zelensky.

Medvedchuk memang selama ini dikenal sebagai orang yang dekat dengan putin. Ia juga selalu mendukung kebijakan pro terhadap Rusia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.