arnews.id
arnews.id Media Online

Zelensky: Rusia Harus Tanggung Jawab Atas Pembunuhan Warga Di Bucha

90

arnews –  Presiden Ukraina Vlolodymyr Zelenzky mengatakan pihak Rusia harus bertanggung jawan atas pembunuhan warga sipil di Bucha, daerah dekat ibu kota Kyiv.

Setelah berhasil direbut Kembali dari Rusia, banyak ditemukan mayat di jalan-jalan kota tersebut.

Zelensky bersumpah akan menyelidiki dan menuntut semua “kejahaan perang” Rusia di Ukraina.

“Saya ingin semua pemeimpin Federasi Rusia melihat bagaimana perintah mereka dipenuhi. Perintah semacam ini. Pembunuhan semacam ini. Dan ada tanggung jawab bersama. Untuk pembunuhan ini, penyiksaan ini, untuk senjata yang diledakan. Untuk tembakana di bagian belakang kepala,”kata Zelensky dalam sebuah Video.

“Mengapa mereka melakukan ini? Mengapa mereka membunuh mereka? Apa yang dilakukan Pria yang sedang mengendarai sepeda itu? Mengapa mereka menyiksa sampai mati orang-orang biasa yang hidup dengan damai di kota yang biasanya damai? Apa yang dilakukan kota Bucha pada Rusiamu?” Ujar Zelensky.

Zelensky juga mengatakan dia telah menciptakan mekanisme khusus untuk menyelidiki “kejahatan perang” yang dilakukan Rusia di Ukraina, ia berjanji untuk menemukan dan menghukum semua yang bertanggung jawab.

“Saya memutuskan untuk membuat mekanisme peradilan khusus di Ukraina untuk menyelidiki dan menuntut setiap kejahatan penjajah di negara kita,” katanya dalan sebuah Video.

Zelensky juga mengatakan pihak berwenang ukraina sedang bekerja untuk membangun Kembali Bucha dan kota-kota lain di dekat ibu kota yang berhasil direbut Kembali.

“Semua layanan yang diperlukan sudah bekerja di Bucha untuk menghidupkan Kembali kota. Pulihkan listrik dan pasokan air,” katanya.

“Karena Rusia diusir. Dan kita Ukraina Kembali. Dan menghiduokan Kembali,” tambah Zelensky.

Leave A Reply

Your email address will not be published.