arnews.id
arnews.id Media Online

Wasit Liga 3 Bikin Ketum PSSI Berang

106

arnews – Wasit Liga 3 kembali jadi sorotan. Banyaknya keputusan “Ajaib” di setiap pertandingan membuat ketua PSSI Mochaham Iriawan berang.

Kepemimpinan wasit liga tiga Kembali jadi sorotan ketika pertantingan Farmel melawan Persikota, dimana banyak keputusan-keputusan yang sangat “Ajaib” dari wasit pertandingan Untung Santoso, asisten wasit 1 Hidayat, dan asisten wasit 2 Yulianto.

Pada pertandingan yang dimenangkan Famel 3-0 tersebut terjadi beberapa keputusan wasit yang menjadi sorotan.

Yang pertama terjadi ketika pemain Persikota melepaskan Umpan lambung ke sisi kiri penyerangan, disana ada pemain Persikota yang sudah berlari dengan jarak 4-5 meter di depan pemain belakang Farmel dianggap Offside. Lalu proses terjadinya penalty, diamana pemain Farmel yang dengan jelas menjatuhkan diri mendapat hadiah penalty.

Dalam pertemuan secara virtual dengan wasit yang akan bertugas di babak 16 besar Liga 3, dan pengurus PSSI, Ketum PSSI mengaku kecewa kepada wasit-wasit Liga 3.

“Saya merasa terganggu dengan adanya masalah keputusan-keputusan kontroversial yang dibuat oleh para wasit yang bertugas. Bisa jadi opsinya saya mencari wasit-wasit lain dari luar negeri,”katanya.

Iriawan juga menekankan para wasit harus memperbaiki kinerjanya.

“Saya mohon ini diperbaiki. Karena saya kecewa. Jadi maaf saya bicara keras. Bisa berubah atau tidak? Kalau tidak, tak usah jadi wasit, cari nafkah dan kerjaan lain. Ambil contoh Thoriq (Alkatiri), dia bisa jadi contoh dan panutan bagi kalian,” tuturnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.