arnews.id
arnews.id Media Online

Vietnam Disebut Ingin Naturalisasi 20 Pemain

44

arnews – Vietnam dsebut ingin melakukan naturalisasi terhadap 20 pemain yang punya darah Vietnam di luar negeri sabagi uapaya memperkuat tim nasional mereka.

Vietnam sudah lama jadi kekuatan yang diperhitungkan di Asia Tenggara. Namun untuk level Asia, mereka masih kesulitan jadi tim yang dianggap berbahaya. Hal itu yang kemudian disebut jadi salah satu latar belakang Vietnam ingin melakukan proyek besar naturalisasi.

“Saat ini ada 20 pemain yang siap melakukan naturalsisasi di Vietnam. Mereka yang bermain di Korea, Jepang, Bulgaria, Rusia, Rep, Ceko, dan Prancis.”

“Pelatih [Philippe] Troussier berharap naturalisasi rombongan pemain ini bisa dilakukan secepat mungkinuntuk memperkuat tim nasional Vietnam,” tulis Sina dikutip dari Bongda.

Seperti halya Timnas Indonesia, Vietnam juga mulai agresif melakukan naturalisasi. Dua pemain yang sudah dinaturalisasi adalah Dang Van Lam dan Filip Nguyen yang sama- sama berposisi kiper.

Vietnam saat ini tengah menjalani agenda penting yaitu Kualifikasi Piala Dunia dan bersiap menghadapi Piala Asia. Di Kualifikasi Piala Dunia, Vietnam mengantongi tiga poin hasil dari satu kemenangan dan satu kekalahan.

Sedangkan di Piala Asia, Vietnam berada satu grup dengan Indonesia, Irak, dan Jepang. Group tersebut diyakini bakal berlangsung sengit dalam perburuan tiket menuju 16 besar.

Leave A Reply

Your email address will not be published.