arnews.id
arnews.id Media Online

Usai Tabrak Oliveira, Marquez: Saya Pantas Dihukum Penalti

272

arnews – Marc Marquez mengakui telah melakukan kesalahan besar dan pantas dihukum penalti usai menabrak Miguel Oliveira di MotoGP Portugal 2023.

“Saya sudah mengatakannya secara pribadi, tetapi saya ingin meminta maaf lagi kepadanya, untuk timnya, juga kepada pada penggemar,” kata Marquez seperti dikutip Crash.

“Saya telah dihukum karena kesalahan tersebut dengan dua kali long lap penalty, yang saya sepenuhnya terima,” lanjut Marquez.

Insiden ini terjadi karena balapan agresif Marquez sejak awal balapan di Sirkuit Algarve, Minggu (26/3). Marquez begitu agresif untuk merangsek ke depan setelah dilewati beberap pembalap lain.

The Baby Alien yang melaju cepat malah mehilangan keseimbangan jelang masuk tikungan Ketiga. Ia lebih dulu menyenggl Jorge Martin yang selamat dari kecelakaan.

Namun motor yang ditunggangi Marquez terus melaju dan menabrak motor Oliveira yang tengah menikung. Kedua pembalap itu pun bertabrakan dan terjatuh hingga tak mampu melanjutkan balapan.

Marquez dilaporkan mengalami patah tulang metacarpal di tangan kanan. Ia akan dilarikan ke Rumah Sakit Dexeus di Barcelona, Spanyol.

“Saya mengalami beberapa cidera, termasuk tangan dan lutut saya. Kami perlu melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Namun, situasi saya saat ini bukan hal yang paling penting,” katanya.

“Jujur saya mencemaskan persiapan balapan di Argentina. Yang terpenting hari ini adalah Miguel [Oliveira] baik-baik saja. Karena saya melakukan kesalahan besar di tikungan Ketiga dan insiden ini berdampak ke semuanya,” kata Marquez.

MotoGP Portugal 2023 dimenangkan Francesco Bagnaia yang tampil impresif. Sementara posisi kedua dan Ketiga ditempati Maverick Vinales dan Marco Bezzecchi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.