arnews.id
arnews.id Media Online

Usai Kecelakaan Di Mandalika Marquez Sempat Takut Balapan

719

arnews – Marc Marquez menyebut keputusan untuk Kembali balapan di MotoGP Amerika pada Minggu (10/4), merupakan keputusan yang besar. Sebab ia merasa masih mengalami ketakutan akibat kecelakaan di Sirkuit Mandalika.

Pada MotoGP seri Indonesia yang dihelat di Sirkuit Mandalika 20 Maret, Marquez mengalami kecelakaan hebat pada sesi warm up. Kecelakaan tersebut mengakibatkan penyakit diplopianya kambuh dan mengharuskan dirinya absen di MotoGP Argentina.

“Dokter saya berpesan sebelum kami pergi bahwa kepala saya baik-baik saja. Tapi saya masih ketakutan karena kepala saya terbentur sangat keras saat pemanasan di Indonesia. Apalagi insiden itu baru tiga bulan lalu,”katanya dikutip dari Speedweek, Senin (11/4).

Pada MotoGP Amerika Marquez tampil impresif walaupun baru saja sembuh dari cideranya. Sempat mengalami start ‘aneh’ hingga mengakibatkan ia harus turun sampai posisi terakhir, namun ‘the baby alien’ berhasil menyusul satu-persatu lawanya.

Marquez berhasil finis di posisi enam dan mendapat 10 poin dan membuka Kembali peluang untuk menjuarai MotoGP musim 2022. Saat ini Marquez berada pada posisi ke-13 klasemen sementara MotoGP dengan 21 poin.

Marquez mengaku puas dengan performanya pada saat balapan di MotoGP Amerika.

“Saya berjuang untuk balapan dengan baik, itu adalah yang paling penting,” katanya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.