arnews.id
arnews.id Media Online

Ukraina Yakin Perang Dengan Rusia Berkahir Akhir Tahun

610

arnews – Menteri Pertahanan Ukraina Oleskii Reznikov optimis perang melawan Rusia akan berahir pada akhir tahun.

“Sulit untuk memprediksi kapan perang akan berakhir, tetapi proyeksi optimis saya adalah perang mungkin akan berakhir pada akhir tahun,” Kata Rezinkov dalam forum GLOBSEC-2022 di Bratislava, Sabtu (4/6).

Dilansir CNN Minggu (5/6), Rezinkov menyebut hingga kini ukraina masih memerlukan senjata berat serta perlengkapan perang untuk mempertahankan wilayahnya.

“[Ukraina] membutuhkan senjata berat, terutama MLRS, serta artileri, tank, sistem anti-kapal, sistem tak berawak, rudal, dan pertahanan udara lainya,” kata Rezinkov.

“Kami membutuhkan mereka dengan cepat dan dalam jumlah yang sepadan dengan skala ancaman,” katanya.

Rezinkov jugaa mengatakan pasukan militer Ukraina mengubah filosofi dalam mengatur persediaan senjata.

“Jika pada bulan pertama perang kami berfokus pada memperoleh sistem portable anti-tank dan anti-pesawat, sekarang sifat perang telah berubah dan kami membutuhkan lebih banyak senjata berat,” ujarnya.

Bantuan alat perang untuk Ukraiana belakangan ini meningkat, baru-baru ini AS dan Jerman mengirimkan bantuan alat perang untuk membantu negara itu melawan Rusia.

Presiden Amerika Serikat mengumumkan akan mengirim sistem roket canggih. Sedangkan Jerman bakal mengirim bantuan senjata, pertahanan udara, dan tank.

Leave A Reply

Your email address will not be published.