arnews.id
arnews.id Media Online

Ukraina Siapkan Serangan Balik Rusia Akhir Mei

36

arnews – Kabar Rusia akan menggempur habis-habisan Ukraina pada 9 Mei mendapat respon dari Ukraina. Kyiv dilaporkan tengah mempersiapkan serangan balik antara akhir Mei atau Juni.

Penasihat Kepresidenan Ukraina Olesky Arestovich mengatakan semakin cepat laju perang adalah ulah dari Rusia yang akan menyerang pada 9 Mei. Diketahui tanggal tersebut adalah tanggal untuk memperingati kemenangan Uni Soviet atas Jerman pada Perang Dunia II.

“Pertempuran yang menakutkan, [pertemupuran di Donbas Ukraina Timur yang diperkirakan akan dimulai],” kata Arestovich kepada Nikkei Asia, Minggu (1/5).

Arestovich mengatakan Ukraina bisa membentuk unit khusus serangan karena tank, artileri jarak jauh dan senjata lain yang mulai tiba disna. Ia memprediksi alat-alat tersebut akan datang pada pertengahan Mei yang berasal dari Amerika serikat dan Eropa.

Sejauh ini pasukan militer Ukraina berhasil melakukan perlawanan sengit terhadap serangan pasukan Rusia yang dimulai pada 24 Februari lalu.

Sementara itu para ahli mengatakan akhir dari konflik Ukraina dan Rusia tidak bisa diprediksi, karena serangan besar Rusia akan terjadi di Donbas dan menyusul di tempat lain.

Leave A Reply

Your email address will not be published.